• Info Bisnis
  • Contoh Format
  • Tips Kerja
  • Kisah Sukses
  • Pasang Penawaran Diri
  • Cari Lowongan :
Home » , » Lowongan di Kementerian Keuangan 2013 bagi Sarjana

Lowongan di Kementerian Keuangan 2013 bagi Sarjana

Anda yang ingin jadi PNS dengan gaji besar bersiaplah!

Kementerian keuangan yang merupakan satu-satunya lembaga yang telah menerima remunerasi 100 persen akan membuka lowongan bagi sarjana untuk 630 pegawai baru di 15 kota besar di Indonesia. Kota-kota tersebut adalah: Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Denpasar, Kupang, dan Jayapura.

Pendaftaran Online
Kementerian Keuangan
Demi memastikan setiap pelamar mendapatkan satu nomor registrasi pendaftaran yang akan memuat informasi nama lengkap, tanggal lahir dan jenis kelamin, maka pendaftaran dilakukan secara online. Yang diharapkan dari pendaftaran awal online ini adalah tidak terjadi duplikasi pendaftaran pelamar. Siap-siap mendaftar di http://rekrutmen.depkeu.go.id

Seleksi Administrasi 

Setelah lolos dalam pendaftaran online, pelamar akan melalui tahap selanjutnya yaitu seleksi administrasi. Berikut ini persyaratannya:
  1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan melampirkan fotokopi kartu identitas (KTP/SIM) yang masih berlaku;
  2. Tidak pernah dipenjara/dihukum yang dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli yang diterbitkan oleh Kepolisian yang berisikan catatan kejahatan seseorang, dimana surat ini hanya dapat diberikan kepada yang tidak/belum pernah tercatat melakukan tindakan kejahatan hingga tanggal dikeluarkannya SKCK tersebut, dan berlaku selama 6 (enam) bulan;
  3. Dalam keadaan sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan Sehat asli yang ditandatangani oleh dokter pemerintah, yaitu dokter yang memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) dan bekerja di rumah sakit Pemerintah/Negeri/Puskesmas;
  4. Memiliki latar belakang pendidikan sesuai dengan kualifikasi jabatan yang dibutuhkan, yang dapat dibuktikan dengan melampirkan fotokopi Ijazah pendidikan yang telah dilegalisir stempel basah oleh pejabat yang berwenang;
  5. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan nilai minimal 3.00 (skala 4.00) yang dibuktikan dengan melampirkan fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisir stempel basah oleh pejabat yang berwenang 
Keterangan:
  •  Klik Daftar pejabat yang berwenang melegalisir
  • Berkas administrasi dikirimkan melalui POS ke alamat yang akan ditentukan selanjutnya.
  • Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan melalui pengumuman di website. Selanjutnya pelamar tersebut berhak mendapatkan Tanda Peserta Ujian (TPU). 
  • Pelamar harus membawa berkas asli (Ijazah, transkrip, Kartu Identitas, Bukti Pendaftaran) saat mengambil TPU untuk mengetahui keabsahan berkas yang sudah dikirimkan pada saat seleksi administrasi.
Jika lolos, pelamar akan mengikuti beberapa tes berikut:
  1. Tes Kompetensi Dasar yang terdiri dari: Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi 
  2. Psikotes yang mengukur aspek: intelegensi, emosi,  dan sikap kerja.
  3. Tes Kesehatan dan Kebugaran
  4. Wawancara Berbasis Kompetensi, untuk mencari, mengumpulkan dan menguji bukti kompetensi kandidat.
Lebih lengkapnya silakan ke situs perekrutannya di: Rekrutmen Pegawai Kementerian Keuangan 2013
Written by: Dewa Ayu Erniathi
LokerMas, Updated at: 3:17 PM

0 comments:

Post a Comment